-
-

Monday, May 09, 2011

Pesona Wisata Pangalengan

Berwisata yang mempunyai keindahan alam serta berhawa sejuk? Pangalengan adalah tempatnya.

Kota kecil di sekitar 45 km dari Bandung ke arah selatan ini terkenal sebagai penghasil aneka sayuran hijau yang dikirim ke beberapa kota di Indonesia. Pangalengan terkenal sebagai daerah pertanian, peternakan, serta perkebunan teh dan kina yang dikelola oleh PTPN dan daerah penghasil susu sapi.

Di wilayah ini banyak sekali industri yang mengolah susu sapi menjadi produk-produk makanan, seperti permen susu (caramel), kerupuk susu, dodol susu, tahu susu, dan noga susu.

Perjalanan ke Pangelengan akan menjadi pengalaman sungguh menyenangkan karena banyak pesona wisata, di antaranya wisata perkebunan, danau, hutan serta petualangan rafting. Semuanya cocok untuk melepaskan ketegangan dan menyegarkan kembali pikiran Anda.

Pangalengan menjadi salah satu lokasi ekowisata yang sedang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menjadi daerah tujuan wisata andalan melalui program sadar wisata.

Di tempat ini, terdapat banyak tempat wisata yang menarik, seperti panorama kebun teh, hutan pinus, dan kebun sayur yang menjadi pemandangan khas di ketinggian 1.000-1.400 meter di atas permukaan laut.

Pangalengan memiliki sejuta pesona alam yang indah. Di sini, Anda dapat menemukan banyak tempat wisata seperti Situ Cileunca, Malabar, Pemandian air panas Cibolang, perkebunan teh, dan banyak lagi tempat wisata lainnya.

Menjelajahi alam di Pangalengan bisa Anda lakukan dalam satu kawasan yang sangat berdekatan, saling terpadu, dan berhubungan antara wisata petualangan alam dengan atraksi menarik, seperti outbound, paintball, flying fox, dan kegiatan lainnya
http://travel.okezone.com/
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment