-
-

Sunday, June 05, 2011

Hanya Gara-Gara Berjanggut, Pria Ini Dipecat oleh Armani Exchange

Hanya Gara-Gara Berjanggut, Pria Ini Dipecat oleh Armani Exchange

REPUBLIKA, DUBAI--Armani Exchange di Dubai bikin ulah. Toko pakaian itu memaksa pegawai prianya yang berjanggut untuk mencukur janggutnya atau si pegawai kena sanksi.

Demikian pengakuan HA (25) dalam sidang banding di pengadilan Dubai.  Peristiwanya terjadi Februari lalu. HA dipanggil menghadap atasannya.

Dia langsung diberi pilihan, mencukur janggutnya yang tidak sesuai dengan standar perusahaan. HA, yang warga Suriah ini, menolak. Ia menegaskan, memelihara janggut adalah haknya sebagai Muslim.

Armani Exchange lantas mendepak HA tanpa pesangon. HA mengadukan perlakuan Armani Exchange ke meja hijau. Selain itu, dia juga mengadukan Armani Exchange ke Kementerian Tenaga Kerja Dubai.

HA beralasan, Armani Exchange tidak punya hak melarang pegawainya berjanggut atau tidak. Armani Exchange menegaskan, HA tidak boleh masuk kantor kalau belum mencukur janggutnya.

Ketika HA datang ke toko untuk bekerja, manajer toko Armani Exchange memanggil polisi dan memberi HA sanksi. Dalam sidang, HA mengatakan toko Armani Exchange juga menahan paspornya. 



sumber : www.republika.co.id
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment