-
-

Friday, June 24, 2011

Kuliner Punclut Dengan Menikmati Pemandangan Kota Bandung

Puncak Ciumbuleuit Utara, nama kawasan itu. Warga bandung biasa menyebutnya Punclut. Wilayah ini merupakan dataran tertinggi terdekat di Kota Bandung. Jaraknya 7 kilometer dari pusat Kota Bandung. Atau, 3 km dari kawasan belanja Cihampelas. Letak strategis itulah menjadikan Punclut salah satu daerah wisata favorit kaum urban di akhir pekan.  Setiap hari Minggu, daerah ini dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya berjalan-jalan di daerah yang masih hijau dan sejuk..ya disisi lain mereka juga belanja kebutuhan sehari-hari, Karna setiap hari pekan punclut juga disetiap sisi jalan dipenuhi oleh para pedagang.
Di Puncrut Udara di sekitarnya masih sangat segar. Bahkan, jika pagi-pagi betul ke sini , kita masih bisa menikmati halimun atau kabut yang perlahan naik ke udara. Di tempat inilah pengunjung betul-betul dapat memahami, membuktikan sendiri, mengapa para ahli kerap menyebut Bandung sebagai mangkuk geografis.
Layaknya berdiri di tepi mangkuk raksasa, anda bisa melihat bebas pemandangan Kota Bandung dan pegunungan yang mengelilinginya. Menatap ke arah selatan, kita bisa melihat deretan pegunungan Malabar, Patuha, dan Waringin layaknya benteng geograf is mengurung Bandung. Jika beruntung, cuaca tengah cerah, plus mata anda masih bagus, kita dapat menyaksikan landmark Kota Bandung macam Jembatan Layang Surapati dan Menara Kembar Masjid Raya Jabar di Alun-alun Kota.

Jika mampir ke tempat nie jangan lupa wisata kuliner yg di sepanjang jalan,terdapat  warung-warung  dengan jajanan ringan khas Bandung (ketan bakar, tutut,bandrek). Kurang puas? Bisa mencicipi masakan khas sunda seperti nasi merah, item, dengan lauk pauk khas Sunda pula. Soal harga? Jangan terkejut jika mendapati harga yang ditawarkan oleh para penjual tersebut sangat murah. Jadi coba lah untuk mencobanya dijamin bakal ketagihan.

Kala senja menjelang malam, pemandangan lampu-lampu Kota Bandung dapat dinikmati dari Puncrut. Suasana dan pemandangan lampu-lampu kota dari ketinggian sangat indah dan romantis. Tidak heran bila setiap malam minggu, banyak pasangan muda-mudi yang datang dan menikmati pesonanya. Bila hari pekan tiba dan sedang main berlibur ke kota bandung jangan lupa untuk mengunjungi bukit puncrut bandung. Dijamin tidak akan kecewa..berpariwisata dengan tidak mengeluarkan biaya banyak.

Alamat  di Jl. Ciumbuleuit Punclut Bandung, kalau dari “bawah” Jl. Ir. H. Juanda (lebih dikenal dengan nama Dago) belok kiri (beloknya sebelum simpang Dago) lalu belok kanan menuju jalan Siliwangi lalu kiri dan lurus sampe di pertigaan belok kanan menuju Jl. Ciumbuleuit (kalo siang gak boleh belok kanan langsung, harus muter dulu ke Jl. Cihampelas belok kanan yang mau ke Setia Budhi tapi jangan diterusin ke Setia Budhi, belok kanan lagi ke Jl. Ciumbuleuit), nah pusing ya… klo dah di Jl. Ciumbuleuit terus aja nanti ada bunderan belok kiri, lalu sedikit menikung ke kanan dan belok kanan lagi ke Punclut.. terus aja.. jalannya agak rusak dan naik (nanjak).. pasti ketemu.
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

2 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

tempat yang sangat bagus,, bikin ketagihan

-

Post a Comment