-
-

Saturday, June 11, 2011

Pemandian Air Panas Ciater ( Sari Ater )


Kolam pemandian air panas yang sudah terkenal ke seluruh pelosok penjuru Jawa Barat yang sering dijadikan tempat bersantai bersama keluarga ini sangat layak untuk anda kunjungi sebagai salah satu tempat paling favorit di Kabupaten Subang dengan koordinat 6°44,271'S 107°39,162'E.  Mata air panas kolam pemandian Ciater berasal dari kawah aktif gunung tangkuban perahu yang letaknya tidak terlalu jauh dari obyek wisata ini.

Selain dialirkan ke pamandian, air dari mata air tersebut mengalir melalui sungai sepanjang 2000m yang kemudian menjadi dingin dan digunakan untuk kepentingan pengairan lahan persawahan. Konon menurut petani setempat air ini dapat mempengaruhi mutu panen dari pada menggunakan air biasa. 

Selain suasana yang nyaman di kolam pemandian Ciater,  air di tempat ini mempunyai manfaat terapi kesehatan dengan kandungan belerang ideal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kelumpuhan, rematik, gangguan syaraf, tulang dan berbagai penyakit kulit bila dilakukan secara teratur.

Fasilitas wisata pendukung kegiatan wisata di daerah ini sangat lengkap, dimulai dari pusat informasi, hotel, restauran, taman bermain anak, mushola, tempat parkir dan kolam renang tersedia di tempat ini. Objek wisata alam dengan suguhan udara pegunungan yang dingin serta pemandangan perkebunan teh yang luas, semakin menambah nilai pengalaman yang dalam ketika wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Dari Terminal Ledeng (Bandung) gunakan kendaraan jurusan Ledeng Lembang, lanjutkan perjalanan mengunakan kendaraan Lembang Subang, berhenti  di Jalan Cagak Kampung Ciater, sekitar 30 menit perjalanan dari terminal Lembang.

Tgl. Update :Rabu, 09 Maret 2011


Sari Ater Hot Spring Resort
Jl. Raya Ciater Subang 41281 Tlp. 0260 – 471700, 471800, 471900 marketing@sariater-hotel.com
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

2 komentar:

cari utk di sewa 1 rumah utk nginap semalam yg bs nampung 40 org lokasi di pemandian air panas ciater bandung

nginap pada tanggal 12 mei 2012

-

Post a Comment