-
-

Thursday, June 16, 2011

Sumber Air Panas Cibolang Pangalengan Bandung

Pemandian Air Panas Cibolang (Cibolang Hotspring Water ) adalah suatu daerah sumber mata air panas yang terletak di Pangalengan Bandung, daerah ini banyak dikunjungi sebagai salah satu tempat pemandian air panas Bandung dan sekitarnya. Pemandangan menuju lokasi Cibolang sangat indah dan menarik yaitu berupa perkebunan teh dan pegunungan.

Pemandian Air Panas Cibolang sangat kaya akan sumber air panas alami serta kandungan belerang yang dapat dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit kulit dan rheumatik.

Luas Cibolang 2 Ha, terletak pada ketinggian 1.450 m dpl dengan temperatur udara 23 – 25 derajat Celcius. Dan kawasan Cibolang ini terdiri dari hutan tanaman (kaliandra dan pinus). Kawasan cibolang memiliki sumber air yang berasal dari Gunung Windu yang berupa mata air panas yang dapat menyembuhkan penyakit rematik karena memiliki kandungan kadar yodium yang cukup tinggi dan wisata ini dapat dilakukan kegiatan lintas alam, pikinik, mandi air panas dan berenang.

Kegiatan wisata harian yang dapat dilakukan di kawasan Cibolang ini adalah piknik, mandi air panas, berenang, ngagogo, memancing, tracking ke Kawah Burung dan lain-lain. Wahana Wisata Cibolang merupakan salah satu objek wisata di perkebunan teh Malabar Pangalengan. Dengan alamnya yang masih perawan merupakan daya tarik yang utama. Kita akan mendapatkan permadani teh yang hijau sekaligus udara yang bersih dan sejuk, juga dapat menikmati Kawah Gunung Windu dengan jarak ± 600 m dari lokasi.

Obyek wisata Cibolang mulai diberdayakan semenjak tahun 1985. Banyak sekali kemajuan yang telah dicapai untuk mencakupi fasilitas yang dibutuhkan oleh turis domestik maupun asing. Walaupun pada mulanya hanya dibuat bak tertutup, tetapi pada tahun 1987 mulai dibuat kolam renang dewasa dan kolam renang anak lengkap dengan kamar ganti. Karena arus pengunjung semakin meningkat, pada tahun 1990 dibuat kolam tambahan.

Saat ini, Pemandian Air Panas Cibolang atau Cibolang Hotspring Water menjadi salah satu tempat pemandian air panas di Bandung dan sekitarnya, dan merupakan salah satu tempat tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang cukup banyak dikunjungi oleh para turis baik domestik maupun manca negara atau internasional.

Jika anda tertarik, anda pun dapat menyarankan lokasi Pemandian Air Panas Cibolang ini ke dalam Bandung Tour anda, atau bahkan ke dalam salah satu tempat yang dikunjungi ketika anda menggunakan layanan Bandung Car Rental melalui JackTour.Com.

Selamat menikmati liburan anda~

Fasilitas: kolam renang untuk anak dan dewasa, Musholla, Kolam Renang Air Panas, Kolam Pancing, Kolam Ngagogo, Kamar Rendam Air Panas, Shelter, Bale Kambang, MCK, Kamar Ganti, Kios Dagang dan Penyewaan Peralatan Renang dan Pancing serta playground untuk anak

Alamat : Ds.Wayang Windu, Kec.Pangalengan, Kab.Bandung





HARGA TICKET CIBOLANG
Tiket Masuk Orang : Rp.6.000,-/orang + Asuransi
Tiket Kendaraan R-2 : Rp.2.000,-/motor
Tiket Kendaraan R-4 : Rp.5.000,-/mobil
Tiket Kendaraan R-6 : Rp.10.000,-/bus
Tiket Kamar Rendam : Rp.6.000,-/orang
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment