-
-

Tuesday, June 14, 2011

Taman Wisata Alam Maribaya

Maribaya merupakan sebuah lembah dengan aliran beberapa anak Sungai Cikapundung yang memiliki kaitan erat dengan aktivitas Gunung Tangkuban Parahu. Lembah Maribaya secara geologi telah terbentuk sebelum Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata dengan pemandangan indah dan sejuknya udara pegunungan ini memiliki sumber air panas yang mengandung mineral ideal untuk berbagai terapi kesehatan dan kebugaran tubuh. Di kawasan wisata ini juga terdapat air terjun Ciomas setinggi 25 meter yang sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk sekedar melepas lelah dan bersantai di daerah ini.
Bagi para pengunjung yang senang bertualang, tersedia rute perjalanan dari Maribaya dengan menerobos bukit-bukit yang rimbun dengan pohon pinus dan kina, berjalan kaki menuju taman hutan raya Ir. H. Juanda atau ke daerah Arcamanik dengan jarak 5 km. 
Berbagai fasilitas pendukung atraksi wisata dapat kita kunjungi di daerah ini seperti taman bermain anak, taman-taman yang indah untuk kegiatan pesta kebun, serta berbagai fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola, areal tempat parkir serta ruang tempat pusat informasi.
Jaraknya dari kota Bandung sekitar 21 km ke arah utara atau 5 km dari Lembang ke arah Timur.
Alamat: Kampung Cikondang Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kab. Bandung

Arah: 21 km ke arah utara atau 5 km dari Lembang ke arah timur Kota Bandung
Fasilitas: taman bermain anak, taman-taman yang indah untuk kegiatan pesta kebun, serta berbagai fasilitas umum lainnya seperti toilet, mushola, areal tempat parkir serta ruang tempat pusat informasi.
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment