-
-

Friday, September 02, 2011

Kebon Binatang Bandung Siapkan 45 Hewan Baru

Targetkan 40 Ribu pada Hari Pertama Lebaran
TAMANSARI,(GM)-
Kebon Binatang Bandung siap menerima lonjakan pengunjung pada musim libur Lebaran 1432 H. Pengunjung diperkirakan mencapai 30-40 ribu orang per hari. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, sejumlah fasilitas telah dipersiapkan.

"Bahkan, kami sudah membuat pintu khusus untuk keluar pengunjung yang mengarah langsung ke Jln. Tamansari Bandung," ungkap Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari (YMT), Dadang Danumihardja yang ditemui di ruang kerjanya, Jln. Tamansari Bandung, Kamis (25/8).

Dikatakan Dadang, sejumlah fasilitas ini sengaja disiapkan, seperti food courd, toilet, tempat sampah, arena bermain, sarana informasi, dan sebagainya. Menurut Dadang, penyediaan sarana dan fasilitas ini sesuai dengan permintaan dan keluhan masyarakat.

"Masyarakat banyak mengeluhkan kurangnya sarana dan fasilitas bagi pengunjung," tandasnya.

Pintu khusus keluar disediakan agar tidak terjadi crowded antara pengunjung yang masuk dan keluar. Dadang menyatakan, masyarakat sering mengeluhkan lalu lintas pengunjung, karena tidak ada pintu khusus keluar.

Hewan baru
Untuk menarik minat pengunjung, Kebon Binatang Bandung mendapat sekitar 45 hewan baru, barupa harimau sumatra, singa, rusa tutul, rusa bawean, kijang, sejumlah burung, muka-muka, dan hewan lainnya. Kebanyakan hewan baru tersebut merupakan hasil pengembangbiakan atau proses breeding pihak kebun binatang serta sumbangan dari masyarakat.

"Musim kemarau merupakan musim yang baik untuk pengembangbiakan hewan, karena pada musim hujan hewan banyak yang sakit," papar Dadang .

Dadang mengatakan, tiket masuk ke Kebon Binatang Bandung ditetapkan Rp 20 ribu/orang untuk sekali masuk. Menurutnya, harga tiket masuk ini masih terbilang murah. (B.81)**
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment